-->

Berbagi apa saja kepada dunia

Deretan Film Jepang 2020 yang Wajib Kamu Tonton

Konnichiwa minna-san! Siapa yang sudah tidak sabar menyaksikan beragam film Jepang terbaru di tahun 2020 ini? Berbagai judul film kece dari Negeri Sakura siap menemani kamu, mulai dari live action serial anime favorit, adaptasi dari novel, sampai karya orisinal loh. 

1. Not Quite Dead Yet (Ichido Shinde Mita)

Rekomendasi film Jepang pertama yang wajib kamu tonton di tahun 2020 ini adalah Ichido Shinde Mita atau yang dikenal dengan judul internasionalnya, Not Quite Dead Yet. Nanase Nobata (diperankan oleh Suzu Hirose) adalah seorang mahasiswi tahun keempat di sebuah universitas. Ia tinggal dengan sang ayah, Kei Nobata (Shinichi Tsutsumi), yang merupakan seorang CEO dari sebuah perusahaan farmasi. Namun, hubungan antara keduanya kurang bisa dibilang kurang harmonis. 

Suatu hari, sang ayah Kei meminum obat yang semestinya membuat ia meninggal dan kembali hidup dua hari kemudian. Hal ini dilakukan Kei untuk mencari tahu siapa yang ingin mengambil perusahaan miliknya. Namun obat tersebut tidak bekerja dan malah membuatnya menjadi hantu. Nanase pun berusaha untuk mengembalikan kondisi sang ayah dengan bantuan Taku Matsuoka (Ryo Yoshizawa) yang merupakan seorang pekerja di perusahaan ayahnya. 


2. Rurouni Kenshin: Final Chapter 

Deretan Film Jepang 2020 yang Wajib Kamu Tonton
Sumber: artforia.com


Para pecinta samurai waktunya berkumpul, karena film Jepang 2020 ini wajib banget masuk daftar nonton kamu. Karakter samurai ikonik dari era Meiji dengan rambut merah, pedang panjang, dan bekas luka berbentuk huruf ‘X’ di pipi; siapa lagi kalau bukan Himura Kenshin. Setelah sukses dengan seri live action yang dimulai tahun 2012 silam, Rurouni Kenshin: Final Chapter bakalan menjadi penutup franchise arahan Keishi Ōtomo ini. 

Setelah memutuskan untuk berhenti sebagai seorang pembunuh bayaran, Kenshin Himura berusaha untuk menebus dosanya dengan berkeliling Jepang menawarkan bantuan kepada orang-orang. Kenshi mencoba menjalani hidup yang damai dengan perempuan pemilik sekolah pedang di desa bernama Kaoru Kamiya. Namun semua berubah ketika restoran favoritnya dihancurkan dan Kenshin menemukan tulisan “Junchu” terpampang di dinding. 


3. Keep Your Hands Off Eizouken!

Deretan Film Jepang 2020 yang Wajib Kamu Tonton
Sumber: desuzone.com


Tak hanya masuk ke salah satu daftar anime winter 2020 yang wajib kamu tontonKeep Your Hands Off Eizouken! juga bakalan hadir dalam bentuk film live action loh. Keduanya bakal dirilis berdekatan di musim panas tahun ini oleh rumah produksi TOHO Animation. Eits, kabar yang paling ditunggu tentu saja para pemain yang akan bergabung di film Keep Your Hands Off Eizouken

Tiga gadis cantik dari grup idola Nogizaka46; Mizuki Yamashita, Asuka Saito, dan Minami Umezawa akan memerankan tokoh Tsubame Mizusaki, Midori Asakusa, and Sayaka Kanamori. Wah, bisa kebayang dong serunya petualangan para gadis cantik ini untuk membuat karya anime impian mereka sendiri. 

4. Love is Hard for Otaku (Wotaku ni Koi wa Muzukashii)

Deretan Film Jepang 2020 yang Wajib Kamu Tonton
Sumber: cinema10.com


Apa yang akan terjadi jika dua orang otaku garis keras jatuh cinta dan menjadi sepasang kekasih? Love is Hard for Otaku adalah film Jepang 2020 yang akan menjawab rasa penasaranmu. Sesuai judulnya, film yang bakal dirilis pada tanggal 7 Februari mendatang ini berkisah seputar perjalanan romansa antara dua orang otaku. 

Narumi Momose (Mitsuki Takahata) adalah seorang wanita kantoran berusia 26 tahun yang mulai bekerja di sebuah perusahaan baru. Di kantor barunya ini ia bertemu dengan teman masa kecilnya, Hirotaka Nifuji (Kento Yamazaki) yang merupakan seorang otaku.

Narumi Momose sendiri memiliki ketertarikan dengan genre manga anti-mainstream tanpa sepengetahuan orang lain, kecuali Hirotaka Nifuji. Keduanya pun memutuskan untuk menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih otaku. Lantas, bagaimana tantangan yang akan dihadapi dengan status baru mereka ini?
0 Komentar untuk "Deretan Film Jepang 2020 yang Wajib Kamu Tonton"

Back To Top