-->

Berbagi apa saja kepada dunia

Rahasia Skincare untuk Kulit Kering agar Tetap Lembab

Kebutuhan skincare dari masing – masing jenis kulit tentu berbeda. Skincare untuk kulit kering tentu komposisinya disesuaikan dengan kondisi kulit yang kering, begitupun skincare untuk kulit normal dan berminyak. Rangkaian skincare mulai dari facial wash, toner, dan pelembab untuk kulit kering tentu sangat mudah ditemukan di berbagai toko dan tersedia dari merek-merek yang beragam pula. Nah, kali ini kami akan membagikan rahasia memilih skincare untuk kulit kering. Silakan disimak!
1. Pastikan Pelembab dan Skincare Tinggi dengan Kandungan Minyak yang Sesuai

Rahasia Skincare untuk Kulit Kering agar Tetap Lembab
Sumber: beautylish.com


Kamu bisa memilih skincare yang mempunyai kandungan minyak yang paling sesuai dengan kondisi kulitmu. Untuk kamu yang mempunyai kulit sangat kering, lebih disarankan menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan minyak yang lebih tinggi. Sedangkan untuk kamu yang merasa kulit tidak terlalu kering, varian skincare yang minim minyak dengan bahan dasar air tentu akan lebih cocok. Selain pelembab, skincare lainnya seperti cuci muka dan toner untuk kulit kering juga mesti kamu aplikasikan.
2. Bagian Mana Saja yang Mengalami Gejala Kulit Kering?

Tahukah kamu jika semua kondisi kulit bisa dipukul rata. Ada beberapa orang mempunyai jenis kulit kombinasi. Mereka yang memiliki jenis kulit kombinasi ini umumnya hanya mengalami kulit kering diluar T zone. Dimana kulit pada bagian dahi, hidung dan dahi justru berminyak namun pada bagian lainnya kering. Kamu tidak perlu mengoleskan pelembab untuk kulit kering di zona T.
3. Pilih Pelembab dan Skincare yang Menghidrasi Kulit dengan Baik
Rahasia Skincare untuk Kulit Kering agar Tetap Lembab
Sumber: beautylish.com


Komposisi skincare untuk kulit kering umumnya mengandung hyaluronic acid, gliserin dan dimethicone. Untuk beberapa jenis skincare khusus kulit yang sangat kering, ada juga yang menggunakan menambahkan urea 20%. Jadi, sebelum membeli skincare, jangan lupa cek komposisi bahannya yah.

4. Pilih Pelembab dan Skincare yang Tidak Memicu Alergi

Masalah kulit tidak berhenti dari kondisi yang kering dan membuat penampilan tidak maksimal saja. Masalah lain bahkan bisa muncul ketika kamu ingin mengatasi masalah kulit kering itu sendiri. Untuk kamu yang mempunyai jenis kulit normal, tentu sangat mudah berburu skincare lokal untuk mencerahkan wajah.


Lain ceritanya dengan pemilik jenis  kulit kering, untuk mengatasi masalah kulit yang kering saja mesti berhati – hati supaya tidak salah produk. Yang ada, bukannya kulit kering hilang, justru alergi datang menyerang. Pastikan kamu memilih produk skincare yang hipoalergenik untuk mengatasi kulit yang kering.
5. Seberapa Penting Penggunaan Milk Cleanser atau Oil Cleanser pada Kulit Berjerawat?
Rahasia Skincare untuk Kulit Kering agar Tetap Lembab
Sumber: beautylish.com


Bicara mengenai skincare routine untuk kulit kering, tentu tidak hanya berkutat pada facial wash, toner dan pelembab saja. Oil cleanser dan milk cleanser untuk kulit kering ini juga tetap dibutuhkan sebagai skincare rutinmu. Keduanya akan membantu kulit bersih maksimal dari sisa make up yang menempel seharian.

6. Jangan Lupa Lihat Review Pelembab untuk Kulit Kering dari Sumber yang Terpercaya

Untuk menemukan produk skincare kulit kering tentu kamu tidak perlu mencoba banyak produk terlebih dahulu. Saat ini banyak beauty blogger yang dengan senang hati memberikan review pelembab untuk kering. Tidak hanya pelembab, serangkaian produk skincare seperti cuci muka untuk kulit kering juga bisa kamu simak secara lengkap.

7. Waspada pada Kandungan Skincare yang Justru Membuat Kulit Kering

Rahasia Skincare untuk Kulit Kering agar Tetap Lembab
Sumber: beautylish.com


Untukmu yang mempunyai jenis kulit kering, sebaiknya menghindari penggunaan make up atau skincare yang mengandung alpha hydroxy acid (AHA), alkohol dan parfum. Ketiga bahan tersebut akan memicu reaksi alergi dan membuat kulit justru semakin kering.
0 Komentar untuk "Rahasia Skincare untuk Kulit Kering agar Tetap Lembab"

Back To Top